tag:blogger.com,1999:blog-20824203070288720652024-03-09T09:56:12.729+07:00PrimalanggaPortal Pendidikan IndonesiaRiski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.comBlogger1587125tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-90710444168142037702024-03-04T08:57:00.005+07:002024-03-04T08:57:58.030+07:00Seorang periset ingin mengetahui hubungan antara pendapatan per kapita negara asal wisman dengan jumlah wisman yang berlibur ke BaliPembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 211Bagian B5. Seorang periset ingin mengetahui hubungan antara pendapatan per kapita negara asal wisman dengan jumlah wisman yang berlibur ke Bali. Data di bawah ini merupakan data pendapatan perkapita 10 negara asal wisman dan jumlah wisman yang berlibur ke Bali.a. Dengan metode kuadrat Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-39487993557054100352024-03-04T08:53:00.000+07:002024-03-04T08:53:59.071+07:00Seorang periset ingin mengetahui hubungan antara harga/tarif kamar hotel dengan jumlah kamar yang terjual. Di bawah ini merupakan data hasil riset mengenai harga/tarif kamarPembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 211Bagian B4. Seorang periset ingin mengetahui hubungan antara harga/tarif kamar hotel dengan jumlah kamar yang terjual. Di bawah ini merupakan data hasil riset mengenai harga/tarif kamar per unit per hari dan jumlah kamar yang terjual dari sebuah hotel dalam lima tahun terakhir.a. Dengan metode Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-83327168873059354452024-03-04T08:46:00.003+07:002024-03-04T08:46:36.438+07:00Hasil penelitian tentang pemakaian air bersih produksi PDAM per kepala keluarga di sebuah kecamatan menunjukkan hasil sebagai berikutPembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 211Bagian B3. Hasil penelitian tentang pemakaian air bersih produksi PDAM per kepala keluarga di sebuah kecamatan menunjukkan hasil sebagai berikut.a. Buatlah diagram pencarnya.b. Berapa besar kenaikan rata-rata pemakaian air bersih per anggota keluarga?c. Berapa m3 penyimpangan Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-58355407543486920332024-03-04T08:42:00.004+07:002024-03-04T08:42:35.900+07:00 Diketahui matriks A dan B , Jika AT dan BT berturut-turut menyatakan transpos matriks A dan B, tentukan hasil dari operasi matriks berikut Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 211Bagian B2. PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap berupa file PDF dengan menghubungi link dibawah.1. Whatsapp2. Shopee3. Tokopedia <<PEMBAHASAN SOAL LAINNYA>>Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-75442373507096252702024-03-04T08:38:00.004+07:002024-03-04T08:38:34.340+07:00Tentukan nilai a, b, dan c pada kesamaan matriks berikut.Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 211Bagian B1. Tentukan nilai a, b, dan c pada kesamaan matriks berikut.PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap berupa file PDF dengan menghubungi link dibawah.1. Whatsapp2. Shopee3. Tokopedia <<PEMBAHASAN SOAL LAINNYA>>Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-43361009276394243582024-03-03T14:30:00.002+07:002024-03-03T14:30:17.535+07:00Persentase besar pengaruh pengalaman kerja terhadap hasil penjualan adalah . . . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21125. Di bawah ini adalah data mengenai pengalaman kerja (dalam tahun) dan hasil penjualan (juta rupiah) 6 orang salesman dari sebuah perusahaan untuk sejenis barang tertentuPersentase besar pengaruh pengalaman kerja terhadap hasil penjualan adalah . . . .A. 5,1% B. 7,6% C. 9,2%D. 13,2%ERiski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-26170079385384318862024-03-03T14:06:00.000+07:002024-03-03T14:06:14.034+07:00Nilai koefisien korelasi antara pengalaman kerja terhadap hasil penjualan adalah . . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21124. Di bawah ini adalah data mengenai pengalaman kerja (dalam tahun) dan hasil penjualan (juta rupiah) 6 orang salesman dari sebuah perusahaan untuk sejenis barang tertentuNilai koefisien korelasi antara pengalaman kerja terhadap hasil penjualan adalah . . .A. 0,462 B. 0,363 C. 0,301D.Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-36646256804613121972024-03-03T14:03:00.001+07:002024-03-03T14:03:05.141+07:00Seseorang ingin mengetahui hubungan antara waktu lamanya antre (dalam menit) dengan banyak jenis barang belanjaan untuk 5 konsumen pada salah satu kasir/kasa di sebuah pusat pembelanjaan . . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21123. Seseorang ingin mengetahui hubungan antara waktu lamanya antre (dalam menit) dengan banyak jenis barang belanjaan untuk 5 konsumen pada salah satu kasir/kasa di sebuah pusat pembelanjaanPersentase besar pengaruh waktu lamanya antre dengan banyak jenis barang belanjaan adalah . . . .A. 83,6%&Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-83332466071192085842024-03-03T08:42:00.002+07:002024-03-03T08:42:31.795+07:00Perhatikan data pada tabel berikut. Koefisien determinasi dari data tersebut adalah . . . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21122. Perhatikan data pada tabel berikut.Koefisien determinasi dari data tersebut adalah . . . .A. 98,7% B. 96,7% C. 95,3%D. 94,2%E. 93,1%PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap berupa file PDF dengan menghubungi link dibawah.1. Whatsapp2.&Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-7793251270325895082024-03-03T08:36:00.008+07:002024-03-03T08:38:23.756+07:00Perhatikan data pada tabel berikut. Nilai koefisien korelasi Pearson dari data tersebut adalah . . . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21121. Perhatikan data pada tabel berikut.Nilai koefisien korelasi Pearson dari data tersebut adalah . . . .A. 1 B. 0,99 C. 0,9D. 0,97E. 0,96PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap berupa file PDF dengan menghubungi link dibawah.1. Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-56795563023556413692024-03-03T08:06:00.002+07:002024-03-03T08:38:11.951+07:00Perhatikan data pada tabel berikut. Perkiraan nilai y untuk x = 7 adalah . . . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21120. Perhatikan data pada tabel berikutPerkiraan nilai y untuk x = 7 adalah . . . .A. 2,23 B. 2,78 C. 4,37D. 4,41E. 5,79PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap berupa file PDF dengan menghubungi link dibawah.1. Whatsapp2. Shopee3. Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-83480678793530786902024-03-03T07:28:00.002+07:002024-03-03T07:28:22.656+07:00ata di bawah ini adalah data mengenai pendapatan petani sayur mayur per bulan dan pengeluaran untuk konsumsi. Persamaan regresi yang menunjukkan data tersebut adalah . . . Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21119. Data di bawah ini adalah data mengenai pendapatan petani sayur mayur per bulan dan pengeluaran untuk konsumsi.Persamaan regresi yang menunjukkan data tersebut adalah . . . .A. y = 0,431x + 0,349B. y = 0,428x + 0,362C. y = 0,4818x + 0,0485D. y = 0,5234x – 0,0516E. y = 0,52x – Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-11661393302440328862024-03-03T07:22:00.004+07:002024-03-03T07:23:29.799+07:00Perhatikan data pada tabel berikut. Persamaan garis regresi yang menunjukkan hubungan antara x dan y adalah . . . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21118. Perhatikan data pada tabel berikut.Persamaan garis regresi yang menunjukkan hubungan antara x dan y adalah . . . .A. y = 0,7x – 4,2B. y = 0,7x + 4,2C. y = –0,7x – 4,2D. y = –0,7x + 4,2E. y = –0,7x + 2,PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-75979085063618322382024-03-03T07:11:00.006+07:002024-03-03T07:11:47.048+07:00Diketahui n = 5, ∑x = 25, ∑y = 40, ∑xy = 180, ∑(x – x)2 = 10, dan ∑ (y – y)2 = 10. Persamaan regresi yang menunjukkan hubungan variabel x dan y adalah . . . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21117. Diketahui n = 5, ∑x = 25, ∑y = 40, ∑xy = 180, ∑(x – x)2 = 10, dan ∑ (y – y)2 = 10.Persamaan regresi yang menunjukkan hubungan variabel x dan y adalah . . . .A. y = 4x – 12B. y = 2x – 2C. y = x + 3D. y = –2x + 18E. y = –4x + 28PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-4199511344316930282024-03-03T06:29:00.004+07:002024-03-03T06:29:51.321+07:00Diketahui x = 4; y = 2; sxy = 0,9; dan sx = 3. Persamaan garis regresi yang menunjukkan hubungan variabel x dan y adalah . . . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21116. Diketahui x = 4; y = 2; sxy = 0,9; dan sx = 3. Persamaan garis regresi yang menunjukkan hubungan variabel x dan y adalah . . . .A. y = 0,1x + 1,6B. y = 0,1x + 2,4C. y = 0,1x – 1,6D. y = 0,1x – 2,4E. y = x + 1,6PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-51090928670102418092024-03-02T23:09:00.004+07:002024-03-02T23:09:36.958+07:00Berikut adalah diagram pencar yang menunjukkan hubungan antara harga telur per kg terhadap jumlah konsumen . . Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21115. Berikut adalah diagram pencar yang menunjukkan hubungan antara harga telur per kg terhadap jumlah konsumen . . Pernyataan yang tepat sesuai dengan diagram tersebut adalah . . .A. Makin murah harga telur, makin banyak konsumen yang didapatkan.B. Makin mahal harga telur, makin banyak Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-39835924496565282452024-03-02T23:05:00.001+07:002024-03-02T23:05:15.920+07:00Terdapat sekelompok orang yang menyukai bermain suatu Game Online. Kelompok tersebut terdiri atas Andi, Budi, dan Dodo. Dalam bulan Agusutus, September dan Oktotober, mereka membeli hero dan skin . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21114. Terdapat sekelompok orang yang menyukai bermain suatu Game Online. Kelompok tersebut terdiri atas Andi, Budi, dan Dodo. Dalam bulan Agusutus, September dan Oktotober, mereka membeli hero dan skin. Kelompok tersebut mencatat berapa banyak hero dan skin yang mereka beli dan ditulis dalam suatuRiski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-73652099071020039582024-03-02T23:00:00.002+07:002024-03-02T23:00:27.181+07:00Pak David akan mengolah nilai akhir tiga orang siswa sekaligus. Nilai akhir tersebut ditentukan dari jumlah nilai dengan pembobotan yang berbeda untuk setiap jenis penilaian. . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21113. Pak David akan mengolah nilai akhir tiga orang siswa sekaligus. Nilai akhir tersebut ditentukan dari jumlah nilai dengan pembobotan yang berbeda untuk setiap jenis penilaian. Berikut adalah data nilai tiga siswa yang dicatat oleh Pak DavidBerikut adalah pembobotan untuk setiap Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-24526321390800347452024-03-02T22:51:00.000+07:002024-03-02T22:51:12.788+07:00Banyak siswa yang memilih olahraga basket, sepak bola, dan voli berturut-turut adalah . . . orang.Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21112. Banyak siswa yang memilih olahraga basket, sepak bola, dan voli berturut-turut adalah . . . orang.A. 27, 56, dan 57B. 27, 57, dan 56C. 56, 57, dan 27D. 57, 27, dan 56E. 57, 56, dan 27PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap berupa file PDF dengan Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-48122968016430925452024-03-02T22:48:00.001+07:002024-03-02T22:48:10.293+07:00Bentuk matriks yang sesuai untuk banyak siswa yang memilih tiga jenis olahraga adalah . . . Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21111. Bentuk matriks yang sesuai untuk banyak siswa yang memilih tiga jenis olahraga adalah . . . PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap berupa file PDF dengan menghubungi link dibawah.1. Whatsapp2. Shopee3. Tokopedia <<PEMBAHASANRiski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-8522388776288906942024-03-02T14:30:00.004+07:002024-03-02T14:30:41.488+07:00Ditentukan matriks X yang memenuhi adalah . . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 21110. PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap berupa file PDF dengan menghubungi link dibawah.1. Whatsapp2. Shopee3. Tokopedia <<PEMBAHASAN SOAL LAINNYA>>Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-375696279903464782024-03-02T14:13:00.003+07:002024-03-02T14:13:31.548+07:00Diketahui K , L , M Apabila dipenuhi hubungan K + L = M, nilai x dan y adalah. . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 2119. A. x = –1 dan y = 5B. x = 1 dan y = –5C. x = 5 dan y = –1D. x = –5 dan y = –1E. x = –1 dan y = –5PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap berupa file PDF dengan menghubungi link dibawah.1. Whatsapp2. Shopee3. Tokopedia <<Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-50321314764570195222024-03-02T14:09:00.001+07:002024-03-02T14:09:10.727+07:00Diketahui matriks, Nilai m dan yang memenuhi persamaan tersebut berturut-turut adalah . . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 2118. Nilai m dan n yang memenuhi persamaan tersebut berturut-turut adalah . . . .A. –2 dan –1B. –1 dan 1C. 1 dan -3D. 1 dan 3E. 2 dan 1PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap berupa file PDF dengan menghubungi link dibawah.1. Whatsapp2. Shopee3.&Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-82804681405583297942024-03-02T13:57:00.004+07:002024-03-02T13:57:37.585+07:00Ditentukan matriks P , Q , dan R Agar P + Q = R, nilai x yang memenuhi adalah . . .Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 2117. PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap berupa file PDF dengan menghubungi link dibawah.1. Whatsapp2. Shopee3. Tokopedia <<PEMBAHASAN SOAL LAINNYA>>Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002tag:blogger.com,1999:blog-2082420307028872065.post-5785683640549161212024-03-02T13:43:00.001+07:002024-03-02T13:55:09.843+07:00Jika matriks A, B, C, D maka bentuk yang paling sederhana dari (A+B) - (C+D) adalah. . . Pembahasan Matematika Kelas 11 Kurikulum Merdeka Penerbit ErlanggaUji Capaian Pembelajaran 2Halaman 2116.yang paling sederhana dari (A + B) – (C + D) adalah . . . .PembahasanHanya dengan Rp. 9.900 Kalian bisa mendapatkan pembahasan lengkap berupa file PDF dengan menghubungi link dibawah.1. Whatsapp2. Shopee3. Tokopedia <<PEMBAHASAN SOAL LAINNYA>>Riski Ferdianhttp://www.blogger.com/profile/14412361545791212060noreply@blogger.com0Indonesia-0.789275 113.921327-29.099508836178845 78.765077 27.520958836178846 149.07757700000002